PROFIL

Visi dan Misi

VISI PEMERINTAH KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2016-2021


VISI

 

"TERWUJUDNYA MASYARAKAT MANDIRI BERDAYA SAING DAN BERKEPRIBADIAN BERLANDASKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG"

Prima dalam pelayanan menuju masyarakat yang mandiri, sejahtera,terintegrasi,lestari dan beretika

 

PRIMA,,, setiap individu di Kecamatan Lemong harus selalu prima dalam segala kegiatan baik dibidang pertanian maupun masyarakat yang bernelayan juga bagi masyarakat yang kesehariannya sebagai pedagang.

MAJU,, dengan didukung kesehatan dan semangat yang prima akantercapai suatu masyarakat yang maju dalam segala aspek baik di segi kemajuan tekhnologi maupun dalam kehidupan masyarakat sehari-hari

Selanjutnya mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur dengan membangun sinergi yang kuat dengan pemerintah pusat dan propinsi. Husni Mo menyatakan akan meningkatkan persentase jalan mantap, areal sawah dan irigasi tekhnis, cakupan layanan air bersih, telekomunikasi dan akses transportasi.


MISI

Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Mewujudkan birokrasi yang bersih, handal dan profesional sehingga mampu menjalankan pemerintahan sesuai dengan prinsip tata kepemerintahan yang baik (good govermance).

Mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur dengan membangun sinergi yang kuat dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi.

Mengembangkan potensi unggulan daerah dan meningkatkan produktivitas usaha masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, penurunan angka kemiskinan dan perluasan lapangan kerja.

Mewujudkan pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Mewujudkan masyarakat yang religius dan memelihara toleransi antar umat beragama.

Memelihara dan mengembangkan potensi budaya dan kearifan lokal.

  • Share on :